counter

Yonif 725/WRG buka puasa bersama warga perbatasan

Yonif 725/WRG buka puasa bersama warga perbatasan

Suasana buka puasa bersama dan perayaan HUT Ke-55 Yonif 725/WRG di Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. (Foto: Dok. Yonif 725/WRG)

Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI dan Papua Nugini (PNG) dari Yoni 725/WRG menggelar buka puasa bersama dengan warga perbatasan di Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG yang juga Danyonif 725/WRG Letkol Inf. Hendry Ginting ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin (20/5)  malam, mengatakan bahwa buka puasa bersama itu sekaligus memperingati HUT Ke-55 Yonif 725/WRG.

"Bersamaan dengan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, kami gelar buka puasa bersama dengan warga perbatasan di Arso, Kabupaten Keerom, sekaligus memperingati HUT Yonif 725/WRG," katanya.

Sebelum buka puasa bersama, kata dia, ustaz atau tokoh muslim setempat memimpin doa dan berikan kultum atau kuliah 7 menit kepada personel dan warga yang hadir.

"Jadi, selain doa, kami juga memotong tumpeng sebagai tanda untuk peringati HUT Yonif 725/WRG, lalu santap bersama usai buka puasa dan salat Tarawih," katanya.

Pada momentum itu, Hendry mengaku memberikan pesan kepada personelnya yang sedang menjalankan tugas di Papua agar terus berbuat yang terbaik bagi warga yang ada di perbatasan dan menjaga nama baik TNI yang lahir dari rakyat.

"Bertepatan degan HUT ke-55 ini, jadikanlah motivasi penyemangat bagi seluruh prajurit untuk selalu berbuat yang terbaik demi satuan, selalu menjaga kehormatan diri dan satuan dimanapun kita berada, sehingga Satuan Yonif 725/WRG menjadi satuan yang bukan ditakuti oleh rakyat namun dicintai dan disegani oleh rakyat," katanya.

Turut hadir dalam acara buka bersama serta syukuran dalam rangka memperingati HUT Yonif 725/WRG tersebut, di antaranya Ustaz Maman Sulaiman yang merupakan anggota MUI Kabupaten Keerom, tokoh masyarakat Yacub Wambrauw dan Dominggus Runos, serta masyarakat yang berada di sekitaran Pos Kout Satgas Yonif 725/WRG.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LMA Jayawijaya pertemukan tokoh adat dan warga pendatang

Komentar