Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Diego Maradona menyambut film dokumentasi tentang kehidupan dirinya dengan cemoohan, Senin, dan justru mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak menonton film yang akan rilis Juni mendatang.

Pada poster film dokumentasi kehidupan bintang sepak bola asal Argentina yang kontroversial itu, ditulis judul: "Diego Maradona: Pemberontak. Pahlawan. Penipu. Tuhan."

Kalimat "penipu" itulah yang membuat Maradona murka.

"Saya bermain sepak bola dan mencari uang dengan mengolah bola. Saya tidak menipu siapa pun," kata Maradona dalam sebuah wawancara dengan Univision yang dikutip Reuters.

"Jika mereka menggunakan kata itu dengan tujuan membuat orang datang dan menontonnya, saya kira mereka salah."

Saya tidak suka judulnya dan jika saya tidak suka judulnya, maka saya juga tidak suka filmnya. Jangan tonton film itu," katanya.

Asif Kapadia, sang sutradara yang membuat film dokumentasi "Amy" dan "Senna" yang memperoleh penghargaan, sebelumnya mengatakan bahwa Maradona memang belum menyaksikan film itu.

Kapadia mengakui bahwa ia memang penasaran untuk melihat bagaimana reaksi Maradona setelah melihat film tersebut tuntas.

"Kami berhubungan dengan arsip masa lalu, dimana ada banyak hal-hal yang dia sendiri tidak lihat, termasuk tentang keluarga dan anak-anaknya," kata Kapadia kepada Reuters.

"Jadi, saya kira film ini akan menjadi agak emosional buat dia," kata Kapadia.

Maradona, yang saat ini melatih di Meksiko, tidak hadir pada saat tayang perdana film tersebut di Cannes, Minggu lalu.

Baca juga: Klub asuhan Maradona gagal promosi secara beruntun

Baca juga: Maradona bakal akui secara hukum tiga anaknya di Kuba

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019