counter

Ketua MUI Bangka ajak masyarakat bersabar

Ketua MUI Bangka ajak masyarakat bersabar

Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU RI.

"Sesuai dengan aturan dan ketentuannya, kita sepenuhnya percayakan ke KPU RI sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang sah untuk melakukan penghitungan suara hasil pemilu 17 April 2019," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dia menyarankan, masyarakat harus tetap bersabar menunggu sampai KPU RI benar - benar selesai melakukan penghitungan surat suara hasil pemilu sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Masyarakat dituntut bersabar, tenang serta mengikuti aturan yang ada sambil menunggu hasil akhir KPU RI yang Insya Allah besok, Rabu (22/5) diumumkan hasilnya," katanya.

Syaiful Zohri mengajak masyarakat agar menjauhi segala sesuatu yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain seperti istilah aksi "people power".

"Kita harus menjauhi segala sesuatu atau menghimpun kekuatan yang bersifat inkonstitusional karena negeri ini kita bangun dan didirikan secara bersama-sama," jelasnya.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menolak segala sesuatu yang merongrong Negara Indonesia, karena semua sudah diatur dalam ketentuan aturan yang ada.

"Semoga negara kita tetap aman dan tentram serta mendapatkan pemimpin sesuai dengan pilihan rakyat," ujar Syaful Zohri.

Pewarta: Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar