counter

Seluruh personel TNI/Polri Sumut amankan aksi 22 Mei

Seluruh personel TNI/Polri Sumut amankan aksi 22 Mei

Seluruh jajaran TNI-Polri di Sumatera Utara menggelar patroli dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 (Antara Sumut/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Seluruh jajaran TNI-Polri di Sumatera Utara, dikerahkan dalam rangka pengamanan aksi 22 Mei yang menggugat hasil rekapitulasi suara nasional KPU.

"Pada prinsipnya kekuatan yang kita berikan untuk mengamankan negeri kita tercinta ini semua, tidak ada yang dicadang-cadangkan," kata Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah, pada kegiatan apel gabungan TNI-POLRI di Lapangan Benteng Medan, Selasa.

Dia menambahkan, berdasarkan arahan pimpinan dan pertimbangan, penggunaan kekuatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumatera Utara.

"Hari ini kita lakukan apel bersama kemudian dilanjutkan patroli bersama TNI-Polri. Seluruh kekuatan ini kita siapkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya

Terkait persiapan pengamanan di wilayah Sumatera Utara, seluruh kekuatan tersebut tidak dibenarkan dilakukan secara berlebihan.

"Kita tidak boleh under estime tapi juga tidak boleh berlebihan, intinya memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Ia mengatakan seluruh jajaran Polda Sumut siap bersinergi dengan TNI dalam rangka pengamanan.

"Melihat berbagai situasi yang terjadi di Sumatera Utara, kita bersama Bapak Panglima dan TNI lainnya siap mengamankan Sumatera Utara," tegasnya

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polri perdalam penyidikan dalang kerusuhan pascapemilu

Komentar