Manado (ANTARA) - PLN Regional Sulawesi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) pada hari ke 15 Ramadhan 1440 Hijriah menyalurkan dana zakat bagi 3.000 penerima manfaat di Sulawesi Bagian Utara (Sulbagut).

"Bantuan yang terkumpul kepada delapan  asnaf (golongan) yang wajib penerima manfaat zakat. Total ada 3.000 penerima manfaat yang tersebar di tiga provinsi di Sulawesi Bagian Utara, yaitu : Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda melalui General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Selasa.

Dia mengatakan total nilai bantuan yang disalurkan melalui YBM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (UIP Sulbagut) & PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) kali ini mencapai Rp750 juta.

Dia menyerahkan secara simbolis bantuan YBM PLN kepada 150 perwakilan penerima manfaat.

Pada acara Buka Puasa Bersama PLN Regional Manado dengan Anak Yatim & Dhuafa. Hadir pada kesempatan ini, Manajemen PLN Regional Sulawesi, GM PLN UIP Sulbagut, Sigit Witjaksono dan GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono dan seluruh pegawai PLN Regional Manado dan tamu undangan.

"Sudah menjadi kewajiban kepada kita sekalian, pegawai muslim yang ada di PLN untuk membayarkan 2,5 persen zakat mall dari penghasilan yang diterima setiap bulannya melaui YBM PLN. Kumpulan zakat pegawai PLN inilah yang selanjutnya disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan dhuafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima manfaat" pesan Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019