counter

Pemkot Pontianak sebar 6000 paket sembako murah di enam kecamatan

Pemkot Pontianak sebar  6000 paket sembako murah di enam kecamatan

Pemerintah Kota Pontianak bekerjasama dengan BUMN, BUMD serta pihak swasta yang ada di Pontianak, menyediakan sebanyak 6.000 paket sembako murah bagi masyarakat yang membutuhkannya di enam kecamatan di kota itu. (Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat  bekerja sama dengan BUMN, BUMD serta pihak swasta  menyediakan dan menyebar  6000 paket sembako murah bagi masyarakat yang membutuhkannya di enam kecamatan di kota itu.

"Ada peningkatan jumlah paket yang disiapkan dalam operasi pasar tahun ini, yakni sebanyak 6.000 paket atau meningkat dibanding tahun sebelumnya sebanyak 4.500 paket sembako murah," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, paket sembako murah tersebut senilai Rp100 ribuan, tetapi dijual kepada masyarakat yang membutuhkannya menjadi seharga Rp50 ribuan, yang berisi dua kilogram minyak goreng, dua kilogram gula pasir, lima kilogram beras.

"Paket tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang tidak mampu yang ada di enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak," ungkapnya.

Ia menambahkan, paket sembako murah tersebut diberikan subsidi oleh BUMN, BUMD dan pihak swasta yang ada di Kota Pontianak sebesar Rp50 ribuan /paketnya.

"Hari ini pasar murah yang menjual paket sembako tersebut di Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Kota yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB; kemudian Rabu (22/5) akan digelar di Kecamatan Pontianak Timur dan Utara; dan terakhir di Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara, Kamis (23/5)," ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah paket yang disediakan untuk masing-masing kecamatan berbeda, misalnya untuk di Kecamatan Pontianak Barat dan Timur, masyarakat kurang mampu lebih banyak ketimbang Kecamatan Pontianak Selatan, Tenggara dan Kota.

"Setiap kepala keluarga hanya diperbolehkan membeli satu paket, dan pembagian paket sembako murah ini melalui kupon yang telah dibagikan oleh pihak kelurahan masing-masing," katanya.
***3***

Disperindag Kota Cilegon operasi pasar cabai merah stabilkan harga

Pewarta: Andilala
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar