counter

Liga Prancis

Mbappe tegaskan persaingannya dengan Messi belum berakhir

Mbappe tegaskan persaingannya dengan Messi belum berakhir

Lionel Messi bersalaman dengan Kylian Mbappe usai Argentina disingkirkan oleh Prancis di 16 besar Piala Dunia 2018. (Reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG)  Kylian Mbappe yakin bahwa persaingan meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa masih belum berakhir, meski Lionel Messi kini unggul empat gol dari pemain Prancis tersebut.

Mbappe masih memiliki kesempatan untuk menyamai atau melampaui catatan 36 gol Messi, ketika Paris Saint-Germain menjalani pertandingan terakhir Ligue 1 mereka musim ini melawan Stade Reims.

"Saya mengatakan kepada diri saya, bila saya kalah maka setidaknya saya kalah dari Messi, salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Mbappe dalam sebuah upacara penghargaan pada Minggu malam, yang dilansir Marca pada Senin waktu setempat.

"Ini juga merupakan kebanggaan karena saya bisa memenangkannya hingga pertandingan terakhir. Persaingan ini belum berakhir!"

Messi saat ini mencetak 36 gol liga untuk musim ini, sedangkan Mbappe sudah menorehkan 32 gol.

Kylian Mbappe yang telah mencetak 32 gol sepanjang musim ini dan baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Prancis sekaligus Pemain U-21 terbaik sepanjang musim 2018-2019 oleh rekan-rekan sesama pesepak bola di Prancis, Minggu waktu setempat.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol pada laga terakhir liga Sabtu pekan lalu untuk menjadi pemain Prancis pertama dalam 53 tahun terakhir yang menjaringkan paling sedikit 32 gol dalam satu musim Ligue 1 sejak 36 gol Philippe Gondet untuk Nantes pada musim 1965-1966.

"Mungkin sudah waktunya bagi saya untuk memikul tanggung jawab lebih, mungkin di sini di PSG, dengan senang sekali, atau mungkin di tempat lain, dengan proyek baru," kata Mbappe setelah menerima penghargaan itu, seperti dikutip Reuters.(Sumber Marca & Reuters)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar