counter

BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto gelar pasar murah

BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto gelar pasar murah

Antrean warga yang hendak menukarkan kupon pembelian paket sembako murah dalam kegiatan pasar murah yang digelar di pelataran parkir Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2019). (ANTARA/Sumarwoto)

Purwokerto (ANTARA) - Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, menggelar kegiatan pasar murah untuk meringankan beban masyarakat atas lonjakan harga kebutuhan pokok.

Kegiatan pasar murah yang digelar di pelataran parkir Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto, Selasa siang, menyediakan 600 paket sembako yang dijual dengan harga sebesar Rp75.000 per paket.

"Harga paket sembako tersebut sebenarnya Rp150.000 per paket, namun kami memberikan diskon (subsidi) sebesar 50 persen, sehingga masyarakat cukup membayar sebesar Rp75.000 per paket," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Agus Widiyanto saat membacakan sambutan pada pembukaan kegiatan pasar murah.

Dia mengatakan kegiatan pasar murah tersebut ditujukan untuk mengurangi beban masyarakat terhadap meningkatnya harga barang kebutuhan pokok yang sering terjadi pada bulan Ramadhan.

Menurut dia, kegiatan pasar murah tersebut ditujukan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan.

"Sebagian besar penerima paket sembako murah ini merupakan penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat)," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein memberikan apresiasi kepada Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto yang telah menyelenggarakan kegiatan pasar murah sehigga dapat membantu masyarakat Banyumas supaya ringan dalam menyambut Lebaran 2019.

"Ini kenapa? Karena harga (yang sebenarnya) Rp150.000, dijual Rp75.000. Mudah-mudahan acara berjalan dengan lancar, tidak ada masalah, dan BPJS mendapakan pahala," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bidang Kepesertaan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Achmad Ath Thobarry mengatakan kegiatan pasar murah tersebut merupakan program yang diselenggarakan di setiap kantor cabang seluruh Indonesia.

"Jadi, BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto mendapat jatah sebanyak 600 paket sembako. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 4 liter minyak goreng kemasan, 2 kilogram gula pasir, serta teh dan kopi," katanya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah tersebut juga diisi dengan sosialisasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan sehingga masyarakat bisa lebih memahaminya dan tertarik untuk menjadi peserta.

 

Pasar murah bertebaran di berbagai kota

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar