counter

Polda Sulbar pantau harga sembako

Polda Sulbar pantau harga sembako

Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulbar memantau harga sembako yang ada dipasaran pada bulan suci ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 hijriah 21/5 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Kepolisian Daerah Provinsi Sulbar memantau harga sembako di sejumlah pasar pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 hijriah.

Kasat Binmas Polda Sulbar AKP Iswan Mulyanto di Mamuju, Selasa beserta stafnya melakukan kunjungan ke sejumlah pasar di wilayah Kota Mamuju.

Ia mengatakan, Polda Sulbar melakukan pemantauan harga sembako dalam rangka mengantisipasi pembengkakan harga bahan pokok di pasar khususnya selama berlangsungnya Ramadhan dan menjelang idul fitri 1440 H.

"Pemantauan pasar ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan harga sembako tetap stabil sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," katanya.

Menurut dia, dari kegiatan kunjungan pasar atau pemantauan harga sembako yang dilaksanakan di Pasar Baru Mamuju tidak ditemukan adanya kenaikan harga sembako.

"Alhamdulillah tidak terjadi kenaikan harga di atas kewajaran konsumen juga tidak melakukan komplain, atas harga yang ada di pasaran," katanya.

Ia menyampaikan, harga bawang putih yang sebelumnya mencapai Rp50.000 per kilogram sudah turun menjadi Rp40.000 pe rkilogram.

"Hal ini tidak terlepas dari upaya Kementerian Pertanian (Kementan) bekerja sama dengan importir dan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju sebelumnya yang juga melakukan operasi pasar untuk menekan lonjakan harga," kata Kasat Binmas.

Selain menyasar pasar, Kasat Binmas juga menyambangi terminal sekaligus memberikan bimbingan kepada seluruh sopir maupun agen agar tetap menjaga ketertiban.

Pihaknya juga mengajak para sopir agar tidak melakukan pelanggaran hukum serta meminta untuk memerangi upaya premanisme, penyalahgunaan narkoba dan kejahatan lainnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Baca juga: Wali Kota pantau ketersediaan sembako

Baca juga: Wagub NTB pantau harga kebutuhan pokok di pasar

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar