counter

Sepak Bola Nasional

Gubernur Kalsel nyatakan kometmennya membangun prestasi olahraga

Gubernur Kalsel nyatakan kometmennya membangun prestasi olahraga

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. (Sukarli Ant).

Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyatakan komitmennya membangun prestasi olahraga saat menggelar buka puasa bersama insan olahraga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa.

Menurut Paman Birin sapaan akrabnya, dia harus bisa memajukan prestasi keolahragaan daerah karena mengemban amanat sebagai satu-satunya gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan tokoh pembina prestasi olahraga nasional dari Kemenpora.

"Bahkan Persatuan Wartawan Olahraga (Siwo) PWI pusat juga memberikan penghargaan yang sama," tuturnya.

Hingga, lanjut dia, sangat memalukan kalau dirinya tidak memberikan perhatian yang besar terhadap olahraga daerah sendiri.

Dia pun memastikan akan berupaya keras untuk bisa membangun fasilitas-fasilitas olahraga di daerah, yang  berkelas nasional hingga internasional.

"Bahkan sejak awal kita ingin sekali membangun sport senter, tapi apa daya ada aturan yang mengganjal hingga belum bisa terwujud hingga saat ini," ungkapnya.

"Ibaratnya kita punya uang, kuenya ada, tapi kita tidak bisa beli, itu masalahnya," papar Paman Birin berkelakar.

Dia memastikan, akan ada jalan lain untuk mewujudkan komitmennya untuk memajukan keolahragaan di daerah ini.

Khususnya bagi pencinta olahraga sepakbola, ujarnya, pihaknya berharap klub sepakbola Barito Putera yang menjadi klub kebanggaan warga daerah ini bisa berjaya di musim ini, dengan juara.

"Mulai tahun ini stadion 17 Mei Banjarmasin sebagai kandang Barito Putera akan kita benahi untuk kejayaan sepakbola daerah kita," paparnya.

Tidak hanya cabang olahraga sepakbola, namun cabang-cabang olahraga lainnya akan dia perbaiki juga fasilitas olahraganya.

"Kita berharap akan terus meningkat prestasi olahraga di daerah kita, itu kometmen kita bersama," pungkasnya.







 

Pewarta: Sukarli
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Peringati Hari Kemerdekaan Gubernur Kalsel pimpin pawai 3000 motor

Komentar