Jayapura (ANTARA) - Mamadou Samassa dan Ibrahim Conte diprediksikan akan dimainkan ketika tim Persipura Jayapura melawan tuan rumah Persela Lamongan di stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/5).

Asisten Manajer Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan kedua pemain tersebut diperkirakan sudah bisa bermain bersama Boaz TE Solossa dan kawan-kawan.

"Mamadou Samassa sejak laga pertama sudah bisa diturunkan, mungkin pelatih lihat kondisi fisik belum 100 persen, tapi Conteh kemarin ada sanksi 1 pertandingan, sekarang sudah bisa (saat lawan Persela, red)," katanya lewat pesan singkat.

Pada laga perdana di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu, Persipura Jayapura di kandaskan perlawanannya oleh tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 0-3.

Dalam laga itu, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu tidak diperkuat oleh kedua pemain yang baru bergabung pada musim ini.

Telihat, tim berjuluk Mutiara Hitam itu agak keteteran di lini tengah dan sulit mencetak gol meski sang maestro Boaz TE Solossa mendapatkan sejumlah peluang namun tidak satu pun berbuah gol.

Sehingga pada laga melawan Persela Lamongan, dibutuhkan pemain gelandang dan penyerang yang energik guna menopang daya dobrak tim dengan harapan bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan.

"Untuk pertandingan kedua ini, saya harap mereka bisa meraih poin penuh, tentunya para pemain harus padu karena perjuangan masih panjang," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Dia mengakui bahwa lini belakang timnya masih kurang padu, sehingga hal itu yang diperbaiki dengan harapan tidak kebobolan yang lebih besar lagi.

"Kiper dan pemain inti juga masih cidera dan ada yang tidak main, seperti Titus Bonai yang kemarin lagi berduka. Dan memang waktu lawan Persib Bandung kita kecolongan dan ini menjadi bahan evaluasi," katanya.

Baca juga: Conteh dan Mamadou diragukan tampil pada laga perdana Persipura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019