counter

Pertamina gelar program berbagi dan edukasi selama Ramadhan

Pertamina gelar program berbagi dan edukasi selama Ramadhan

Stasiun pengisian bahan bakar minyak khusus untuk nelayan di Kota Sorong. (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region VIII menggelar program berbagi dan edukasi selama Ramadhan 1440 Hijriyah di wilayah kerja Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR MOR VIII PT Pertamina, Brasto Galih Nugroho di Sorong, Selasa mengatakan bahwa selain membentuk satuan tugas pengawasan bahan bakar minyak dan LPG pihaknya juga melaksanakan dua program lainnya yakni Pertamina Berbagi dan Pertamina Mengedukasi.

Dia menjelaskan, program pertamina berbagi pihaknya melaksankan kegiatan bagi-bagi takjil di SPBU bagi para konsumen, bedah mushola, pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan sarana dan prasarana pondok pesantren dan panti asuhan.

Selain itu, kata dia, Pertamina juga melakukan kegiatan berbuka puasa dengan Usaha Mikro dan Komunitas Ramadhan Bright Gas yang dilakukan di delapan kabupaten dan kota pada wilayah operasional MOR VIII.

Sedangkan program Pertamina Mengedukasi dilakukan kegiatan buka bersama komunitas otomotif sekaligus mempromosikan produk-produk berkualitas Pertamina kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, pada momentum buka puasa bersama Pertamina juga dilakukan sosialisasi keamanan menggunakan tabung gas LPG bagi masyarakat.

"Program ini dilakukan oleh Pertamina selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkopolhukam temui tokoh adat Sorong

Komentar