counter

Kotawaringin Timur kembali berhasil mempertahankan opini WTP

Kotawaringin Timur kembali berhasil mempertahankan opini WTP

Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan Ketua DPRD H Muhammad Jhon Krislie usai menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2018 dari Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng Ade Irwan Ruswana di Palangka Raya, Selasa (21/5/2019). (Foto Pemkab Kotim)

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kembali berhasil mempertahankan kinerja optimal dalam pengelolaan keuangan sehingga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

"Penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan itu dilaksanakan tadi siang di Palangka Raya, diterima Wakil Bupati HM Taufiq Mukri," kata Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Imam Subekti dihubungi dari Sampit, Selasa.

Badan Pemeriksa Keuangan memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tahun anggaran 2018. Wajar Tanpa Pengecualian merupakan opini tertinggi yang diberikan dalam penilaian oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 dilaksanakan di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah Ade Irwan Ruswana kepada Wakil Bupati HM Taufiq Mukri didampingi Ketua DPRD Kotawaringin Timur H Muhammad Jhon Krislie dan pejabat lainnya.

Ini merupakan opini WTP kelima yang diraih Kotawaringin Timur selama kepemimpinan pasangan Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri. Sebelumnya, Kotawaringin Timur berkutat pada raihan opini Disclaimer dan Wajar Dengan Pengecualian.

Predikat WTP ini diraih berkat kerja keras dan komitmen tinggi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun ini juga tidak terlepas dari keseriusan Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri yang terus mendorong seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan.

Dalam beberapa kesempatan Supian Hadi menegaskan bahwa kerja pemerintah daerah merupakan kerja tim, bukan hanya dirinya dan wakil bupati. Setiap pegawai mempunyai peran penting sesuai bidang dan kapasitas masing-masing.

Untuk itulah pihaknya tidak henti-hentinya meminta seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan membangun daerah. Semua harus pula dibarengi dengan pengelolaan keuangan yang baik sesuai aturan.

Sementara itu, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri sangat bersyukur atas capaian ini. Dia menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh pegawai dan dukungan semua pihak, khususnya DPRD Kotawaringin Timur sebagai mitra kerja.

"Alhamdulillah berkah Ramadhan, dari hasil audit tim BPK RI yang berlangsung selama 60 hari, laporan keuangan Pemkab Kotawaringin Timur 2018 kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian," demikian Taufiq.

Pewarta: Kasriadi/Norjani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar