counter

Metropolitan

"Water cannon" buka jalan arah Pasar Tanah Abang

"Water cannon" buka jalan arah Pasar Tanah Abang

Massa melakukan perlawanan ke arah petugas di depan kantor Bawaslu di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras/pri

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua "water cannon" dan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk membuka jalan ke arah pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang sempat dibarikade massa, Jakarta, Rabu dini hari.

Dari pantauan, Jalan Wahid Hasyim ke arah Pasar Tanah Abang sempat dibarikade oleh massa yang bertahan mulai dari jembatan antar gedung Pasar Tanah Abang hingga ke sekitaran Underpass Tanah Abang, dengan menggunakan ban bekas, ranting pohon dan berbagai barang yang cukup besar dan dalam keadaan dibakar.

"Maju," kata suara dari mobil komando memerintahkan pasukan anti huru-hara untuk mendorong massa.

Setelah bisa mendorong massa dan membuka ruang agar water cannon dan mobil pemadam bisa menyiram air pada benda-benda yang dibakar pasukan tersebut membersihkan benda-benda yang dibakar.

Pasukan anti huru-hara polisi akhirnya bisa mendorong massa hingga ke underpass Tanah Abang, namun massa yang bertahan di seberang underpass, Pasar Blok A dan Jalan Jatibaru masih melakukan perlawanan dengan menggunakan petasan.

Baca juga: Polisi bubarkan massa di Jalan Wahid Hasyim

Baca juga: Pasukan bermotor dikerahkan bubarkan massa

Baca juga: Massa aksi mulai lemparkan bom molotov ke arah polisi

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menristek Dikti minta mahasiswa stop demo dan kembali belajar

Komentar