Kami mendorong generasi muda Aceh untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama Aceh seperti yang sudah diukir oleh Fauzul
Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak juara Liga Dangdut Indonesia Fauzul Abdi untuk terlibat aktif mempromosikan destinasi wisata dan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten setempat kepada masyarakat Nusantara dan dunia internasional.

"Kami berharap Faul Lida dapat mempromosikan Aceh Besar khususnya sehingga akan banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang akan datang dan berkunjung ke darah ini," katanya di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataaan itu disampaikannya di sela-sela menyambut Fauzul Abdi, juara Liga Dangdut Indonesia tahun 2019 di Gedung Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya dan turut dihadiri Kadisbudpar Provinsi Aceh Jamaluddin, Forkopimda Aceh Besar dan Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah.

Sebelum ke Dekranasda Aceh Besar, Bupati Ir Mawardi Ali bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin dan Ketua TP PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati (Istri Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah) menyambut kepulangan Fauzul Abdi (Faul Lida) ke Aceh di ruang VIP Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Kadisbudpar Provinsi Aceh, Jamaluddin menjelaskan, kemenangan yang diraih Fauzul merupakan kebanggaan dan prestasi yang luar biasa dipersembahkan putra berusia 23 tahun asal Kabupaten Bener Meriah.

"Prestasi ini dapat menambah spirit dan semangat juang untuk mengukir prestasi di kalangan generasi muda Aceh lainnya," katanya.

Jamaluddin berharap agar sang juara Liga Dangdut tersebut secara kontinu ikut mempromosikan berbagai destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh, baik untuk tingkat nasional maupun internasional.

"Kami mendorong generasi muda Aceh untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama Aceh seperti yang sudah diukir oleh Fauzul," katanya.

Faul Lida merasa sangat gembira atas sambutan Bupati Aceh Besar serta masyarakat Aceh setelah sebelumnya berhasil meraih Juara Pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia 2019 di Jakarta.

Ia juga mengaku akan dengan senang hati ikut mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh, termasuk di Aceh Besar dan dirinya menyakini dengan gencarnya promosi wisata, maka kunjungan wisatawan ke Aceh akan terus meningkat.

"Saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, karena dalam waktu dekat saya akan mengikuti akademi audisi tingkat Asia," katanya.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir menambahkan dalam kesempatan tersebut Fauzul didampingi Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah meninjau berbagai kerajinan dan souvenir khas Kabupaten Aceh Besar yang dipamerkan di Gedung Dekranasda Aceh Besar.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019