counter

Tompi rilis lagu kolaborasi dengan musisi Inggris

Tompi rilis lagu kolaborasi dengan musisi Inggris

Musisi Tompi dalam acara buka bersama di Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) (ANTARA News/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Tompi meluncurkan lagu terbaru hasil kolaborasi dengan musisi asal Inggris Jean Paul Maunick, atau yang akrab dikenal sebagai Bluey, yang diberi judul 'Feel This Way'.

"Sebenarnya 'Feel This Way' ini rekamannya sudah setahun yang lalu. Cuman karena ditahan untuk menunggu momen," ungkap Tompi dalam acara Romansa Berbuka Bersama Tompi di Jakarta Selatan, Selasa.

Awal kolaborasi musisi yang juga berprofesi sebagai dokter itu dengan Bluey dimulai dari pertemuan di Java Jazz. Dari situ, gitaris band Acid Jazz itu mengajak Tompi untuk berkolaborasi memprodoksi lagu.

Namun, awalnya Tompi meragukan keseriusan gitaris band asal Inggris itu dan tidak terlalu menanggapi ucapannya.

"Dua tiga hari kemudian dia email, tanya kapan kita mau mulai garap ini," kata Tompi.

Baca juga: Tradisi Lebaran Tompi, mudik ke Aceh dan tak kasih uang ke anak

Menurut Tompi, produksi 'Feel This Way' tidak memerlukan waktu yang lama. Dia hanya menghabiskan waktu dua hari untuk rekaman suara dan mengambil gambar untuk video klip yang diproduksinya sendiri.

"Saya cuman dua hari di London. Datang, saya rekaman dari pagi hingga sore. Jadi dari pagi jam 7 hingga jam 11, saya keliling di dekat tempat saya tinggal. Saya shot saja apa yang ada," ujarnya.

Menurut Tompi, 'Feel This Way' bercerita tentang cinta yang puitis dengan konsep umum pria yang jatuh cinta.

"Lagu ini sebenarnya tentang jatuh cinta itu indah. Jadi mungkin karena ini ide liriknya dari Bluey, ini tipikal dia banget," katanya.

'Feel This Way' bukan satu-satunya lagu hasil kolaborasi Tompi dengan Bluey. Rencananya lagu kedua berjudul 'Something To Live For' akan dirilis pada akhir Juni.

Baca juga: Tompi siap kritik Jokowi jika buat kebijakan keliru

Baca juga: Keberanian Tompi membangun klinik estetika

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar