counter

Bupati Puncak ucapkan selamat buat Jokowi-Ma'ruf

Bupati Puncak ucapkan selamat buat Jokowi-Ma'ruf

Bupati Puncak Willem Wandik (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Bupati Puncak Willem Wandik mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf atas perolehan suara terbanyak dalam pemilu presiden 2019 sebagaimana disampaikan oleh KPU RI.

"Selamat kepada Pak Jokowi yang didampingi Ma'ruf atas perolehan suara terbanyak dalam pilpres 2019," katanya saat berada di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, keberhasilan dan pencapaian Jokowi-Ma'ruf merupakan hasil kerja nyata selama lima tahun memimpin Indonesia dan telah banyak melakukan pembangunan serta perubahan diberbagai bidang, sehingga sejalan dengan hasil pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 17 April 2019.

"Kalau bicara Papua, dalam rangka pilpres kemarin, orang Papua sudah jatuh cinta kepada Jokowi, kenapa? Karena beliau sudah ke Papua dan Papua Barat. Jokowi itu pilihan rakyat orang Papua dan saya atas nama bupati dan rakyat Puncak mengucapkan selamat kepada Jokowi yang terpilih kembali menjadi presiden," katanya menegaskan.

Terpilihnya Jokowi yang didampingi Ma'ruf Amin dalam pilpres 2019, kata dia, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia yang telah melihat dan merasakan pembangunan di berbagai daerah dan pelosok

"Dalam lima tahun terakhir saja Jokowi banyak membangun di Indonesia, dia punya pandangan luas, khusus di Papua dan seluruh Indonesia dia datangi dan kunjungi, bahkan sampai ke pedalaman. Hebatnya lagi, Pak Jokowi punya slogan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ini luar biasa," katanya.

Khusus Papua, lanjut dia, masyarakat telah berkomitmen untuk memilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu lewat pernyataan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal beberapa saat usai pelantikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pak Jokowi sering kali ke Papua dan menjadi perhatian beliau, sehingga rakyat tidak lupa beliau. Dan ini juga sikap dari Gubernur Lukas Enembe dimana dia nyatakan secara resmi waktu dilantik di istana negara Jakarta pada beberapa waktu lalu, bahwa Papua akan memilih Jokowi dan terbukti," katanya.

Willem Wandik berharap dengan terpilih kembalinya Jokowi sebagai Presiden Indonesia pembangunan di segala bidang di provinsi paling timur Indonesia itu tetap berjalan, terutama pembangunan infrastruktur jalan transPapua yang menghubungkan semua daerah di pegunungan.

"Kami harakan agar Jalan dari Timika, Kabupaten Mimika bisa tembus ke Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Puncak Jaya. Dalam arti jalan tersebut segera ditingkatkan dengan pengaspalan, sehingga waktu tempuh makin cepat dan akan berimbas pada peningkatan ekonomi dan SDM," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ombudsman sarankan Polri benahi SOP

Komentar