Untuk penumpang dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut disarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain.

Hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna layanan KRL sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

"Untuk penumpang dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara penumpang dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Anne menjelaskan bahwa pihaknya menyarankan agar pengguna KRL untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya.

Sedangkan perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal.

Selain menyarankan untuk mencari stasiun alternatif, PT KCI juga menghimbau para pengguna layanan KRL untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan.

"PT KCI menghimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tetap memperhatikan himbauan dari petugas serta tidak memaksakan diri untuk naik/turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat," kata Anne.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019