Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Sektor Wagete, Polres Paniai, Selasa (21/5) malam dibakar massa sesaat setelah anggota polisi mengeluarkan tembakan peringatan saat berupaya menangkap pelaku sejumlah kasus kriminal yang terjadi di jalan poros Kampung Wagete, sekitar pukul 17.00 WIT.

Data yang dihimpun Antara mengungkapkan pelaku yang identitasnya belum diketahui pasti selain menganiaya warga sipil juga merusak mobil patroli saat melintas di depan menara Telkomsel atau sekitar 200 meter dari TKP awal.

Mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 18.00 WIT anggota berupaya menangkap pelaku untuk dimintai keterangannya namun yang bersangkutan lari ke rumah dan mengambil panah beserta busurnya kemudian berbalik mengejar anggota.

Akibatnya anggota mengeluarkan tembakan peringatan hingga mengenai pelaku dan beberapa saat kemudian warga datang ke Polsek dan menyerang serta membakar Mapolsek.

Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja ketika ditanya tentang insiden tersebut melalui pesan singkatnya hanya menjawab “saya sedang rapat”.

Hingga berita ini diturunkan belum dipastikan berapa warga atau anggota yang terluka dalam insiden tersebut.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019