Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia melakukan rekayasa pola operasi dan pelayanan KRL yang akan melewati maupun bertujuan ke Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.
Jakarta (ANTARA) - Layanan kereta KRL Commuter dari arah Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, dan Serpong hanya berhenti sampai dengan Stasiun Kebayoran, Jakarta.

"Maaf bapak hanya sampai Stasiun Kebayoran," kata seorang petugas stasiun kepada Antara di Stasiun Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu.

Berdasarkan pantauan Antara, kondisi di Stasiun Cisauk relatif sepi penumpang pada siang hari. Kondisi yang sama juga terjadi di Stasiun Pondok Ranji, salah satu stasiun yang merupakan rute KRL Jakarta-Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, dan Serpong.

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia melakukan rekayasa pola operasi dan pelayanan KRL yang akan melewati maupun bertujuan ke Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan dengan rekayasa ini untuk sementara KRL dari arah Stasiun Rangkas Bitung / Maja / Parung Panjang / Serpong tidak melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang.

Rekayasa tersebut perlu diambil setelah mempertimbangkan perkembangan situasi di sekitar Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah. Langkah ini juga diambil karena KCI mengutamakan keselamatan para pengguna KRL.

PT KCI menyarankan para pengguna dari arah Rangkas Bitung / Maja / Parung Panjang / Serpong untuk turun di stasiun selain Palmerah maupun Tanah Abang.
Baca juga: Pengguna KRL diimbau cari stasiun pengganti Tanah Abang dan Palmerah
Baca juga: Ini rekayasa pola KRL Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019