counter

Metropolitan

Tentara cegah massa agar tak bentrok dengan polisi

Tentara cegah massa agar tak bentrok dengan polisi

Petugas TNI berjaga di Jl KS Tubun Petamburan Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019), untuk mencegah massa merangsek maju mengikuti polisi. (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Pasukan TNI mencegah massa yang memprovokasi barikade polisi di sekitar perempatan Jalan KS Tubun dan Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, Rabu.

Sebelumnya, sejak Rabu pagi menjelang siang, kerumunan massa kembali terlihat di sekitar jalan itu dan melakukan provokasi terhadap barikade polisi yang menghadang mereka.

Pada tengah hari, situasi di tempat itu mereda dan barikade polisi beralih mendekati asrama Brimob yang tak jauh dari lokasi itu. Pada kerumunan massa Selasa malam hingga Rabu dinihari, massa melakukan aksi brutal dan anarkis dengan melakukan pelemparan batu, molotov, dan petasan kepada polisi, bahkan mereka membakar puluhan kendaraan yang terparkir di sekitar asrama sehingga aparat kepolisian menindak tegas mereka dan menangkap para pelaku kericuhan.

Ketika barikade polisi sedang beralih mendekati asrama Brimob, ternyat massa mengikuti barikade polisi sambil terus memprovokasi memancing amarah aparat. Massa juga membakar benda-benda di sepanjang jalan hingga menyebabkan asap hitam tebal.

Pasukan tentara yang sudah bersiaga menahan laju massa agar tidak terus mengikuti barikade polisi.

Petugas TNI berjaga di Jl KS Tubun, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019), mencegah massa merangsek maju mengikuti polisi. (ANTARA/Aditya Ramadhan)
Baca juga: Helikopter guyur air di beberapa lokasi pembakaran
Baca juga: Massa di Petamburan provokasi polisi lalu kabur ke masjid

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar