Waykanan dirikan posko kesehatan selama arus mudik-balik Lebaran

Waykanan dirikan posko kesehatan selama arus mudik-balik Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgianto, (ANTARA/Emir FS)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Waykanan, Provinsi Lampung membuka posko kesehatan di empat titik untuk membantu pemeriksaan kesehatan para pengendara dan pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Kita dirikan posko kesehatan, ini semua untuk membantu para pengendara dan pemudik sebagai tempat istirahat, serta keamanan di jalan raya sekaligus membantu memeriksa kesehatannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Waykanan, Anang Risgianto di Blambangan Umpu, Rabu.

Posko tersebut akan dibagi menjadi empat yaitu di rest area perbatasan antara Waykanan dan Lampung Utara, Baradatu, simpang Waytuba, dan tugu perbatasan dengan Oku Timur Sumatera Selatan.

Selain itu, pembagian tugasnya untuk masing-masing posko akan dibagi sesuai dengan surat perintah tugas yang ada.

“Ada dokter, bidan dan perawat. Selain itu ada obat-obatan juga. Karena untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di jalan raya, dan tidak lupa ambulans juga disiagakan,” kata Anang.

Ia menjelaskan, pembagian tugas di lapangan akan menjadi tiga bagian yaitu, ada pagi, sore dan malam. Ini semua agar kondisi tim kesehatan tetap stabil dan prima.

“Semuanya kita berikan secara gratis, dan bila ada yang minta obat-obatan bisa langsung ke posko,” kata dia.

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar