Jakarta (ANTARA) - Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, tampak lengang dan pintu gerbang utama maupun pintu kecil untuk pejalan kaki juga digembok, pada Rabu (22/5) siang, sedangkan di halaman depan dalam pagar utama tampak belasan tenda polisi serta polisi kendaraan polisi di parkir.

Tampak hanya satu dua orang yang melintas di trotoar Jalan Gatot Subroto di depan Komplek Gedung DPR RI. Sementara di bagian dalam pagar, tampak sejumlah anggota polisi berjaga-jaga.

Tampak juga sejumlah polisi berjaga-jaga di Jalan Gatot Subroto di bawah flay over menuju Jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Polisi juga tampak berjaga-jaga di dekat Semanggi yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto dan di jalan raya tersebut, tampak di pasang barikade kawat duri sehingga tidak ada kendaraan yang melintas di depan Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, sudah ditutup dan digembok sejak Senin (21/5) malamnya di juga menjaga keamanan dan mengantisipasi hal yang tidak diharapkan.

Menurut dia, pada Rabu (22/5) ini semua kegiatan di DPR RI dilibatkan. "Kami masih akan melihat perkembangan situasi selama sehari atau dua hari ke depan," katanya.

(T.R024)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019