counter

Sepak Bola Dunia

Toni Kroos absen bela Jerman dua kali

Toni Kroos absen bela Jerman dua kali

Bintang Real Madrid dan juga Timnas Jerman, Toni Kroos (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Jerman akan tampil tanpa gelandang Toni Kroos yang dibekap cedera dan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen pada dua laga kualifikasi Euro 2020 bulan depan, sedangkan kiper utama Manuel Neuer sudah dimasukkan dalam skuat sementara hari ini.

Kroos tidak masuk daftar 22 pemain Joachim Loew untuk pertandingan Grup C melawan Belarus dan Estonia karena cedera otot, umum timnas Jerman seperti dikutip Reuters.

Neuer, yang absen pada pertandingan terakhir juara Jerman Bayern Muenchen di Bundesliga musim ini karena cedera otot paha, masih terus berusaha memulihkan cederanya demi dua pertandingan kualifikasi Euro 2020 itu.

Ter Stegen yang menjadi pesaing Neuer sebagai kiper utama, akan absen karena masalah lutut.

Baca juga: Kroos perpanjang kontrak sampai 2023

Jerman yang tersingkir secara mengejutkan sejak putaran pertama Piala Dunia tahun lalu dan terlempar dari kompetisi Liga Antar Negara, bertandang ke Belarus pada 8 Juni sebelum menjamu Estonia tiga hari kemudian.

Irlandia Utara memimpin klasemen Grup C dengan enam poin di atas Jerman dan Belanda yang masing-masing mengemas tiga poin setelah Jerman yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak, mengalahkan Belanda 3-2 dalam pertandingan tandang pada laga perdana mereka.

Estonia dan Belarus belum membukukan satu poin pun, demikian Reuters.

Baca juga: Rangkuman kualifikasi Euro 2020, Jerman melambung, Rusia menang besar
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar