counter

PT Timah berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim Belinyu

PT Timah berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim Belinyu

Direktur Niaga PT Timah Tbk, Purwoko saat menyerahkan santunan kepada warga Muntok Kabupaten Bangka Barat, pada kegiatan safari Ramadhan perdana PT Timah Tbk di Muntok, Rabu malam (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian safari Ramadhan 1440 Hijriyah dengan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan berplat merah itu.

"Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin perusahaan untuk berbaur, bersilahturahmi dan berbagi bersama masyarakat sekitar wilayah operasi," kata Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk Anggi Siahaan saat berbuka puasa bersama anak yatim di Belinyu, Rabu malam.

Ia mengatakan Safari Ramadhan ke-empat dipusatkan di Masjid Al Inayah Belinyu bertemakan "Menggapai berkah Ramadan dengan berbagi untuk sesama PT Timah Tbk" juga disertai pemberian bantuan sosial dengan total sebesar Rp725.000.000.

Santunan bantuan sosial sebesar Rp725 juta tersebut diberikan kepada 1.000 anak yatim piatu sebesar Rp500 juta, bantuan renovasi masjid dan pesantren Rp100 juta, santunan kepada keluarga PHL yang sakit Rp25 juta dan beasiswa untuk 20 orang hafiz dan hafizah sebesar Rp100 juta.

"Bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang agung, penuh berkah sehingga sepatutnya kita sesama mahluk-NYA untuk terus berbagi kepada sesama yang membutuhkannya," ujarnya.

Bupati Bangka, Mulkan yang diwakili Kepala Biro Kesra Kabupaten Bangka H. Rahmani mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menyalurkan santunan sosial kepada masyarakat Belinyu.

"Mudah-mudahan PT Timah diberkahi dan selalu maju serta berkontribusi untuk masyarakat di daerah ini," katanya.

Kegiatan Safari Ramadhan ke-empat di Belinyu setelah Kota Pangkalpinang, Mentok dan Kundur dihadiri Direktur SDM dan Umum, GM Babel, Kepala Unit UPLB serta para kepala divisi di lingkungan PT Timah Tbk. Selain itu juga hadir jajaran Forkominda Kabupaten Bangka, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ribuan masyarakat Belinyu. 

Baca juga: Masjid-mushala-pesantren direnovasi PT Timah pada Ramadhan

Pewarta: Aprionis
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar