counter

Piala Sudirman

Fitriani akui Blichfeldt semakin matang

Fitriani akui Blichfeldt semakin matang

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Denmark Mia Blichfeldt pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Fitriani kalah dengan skor 13-21 dan 19-21. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Nanning, China (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Fitriani takluk kepada Mia Blichfeldt asal Denmark pada babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Rabu.

Pebulutangkis yang pernah dua kali mengalahkan Blichfeldt pada 2017 itu kini harus mengakui perkembangan pesat permainan lawannya itu dalam dua gim 13-21 19-21 di Guangxi Sports Center Gymnasium.

"Di gim ke-satu lawan lebih mengontrol Fitri. Fitri banyak melakukan kesalahan sendiri karena kurang sabar dan terburu-buru," ujar Fitriani usai laga.

Fitri juga mendapati permainan Blichfeldt semakin dewasa dibandingan dua tahun lalu.

Baca juga: Ahsan/Hendra atasi Astrup/Boe perkecil ketertinggalan Indonesia

"Lawan serangan-serangannya tajam, pengembalian Fitri kurang...Dua tahun ini dia perkembangannya pesat, lebih safe dan lebih tenang."

Blichfeldt mengunci kemenangan untuk Denmark atas Indonesia setelah memenangkan pertarungan pada ganda campuran dan tunggal putra. Dengan demikian, Denmark dan Indonesia dipastikan lolos ke babak perempatfinal.

Sementara Inggris, yang mengalahkan Denmark 3-2 pada Senin gagal lolos fase grup.

Hingga berita ini diturunkan partai terakhir, ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Malken Fruergaard/Sara Thygesen masih berlangsung untuk menentukan juara Grup 1B.

Baca juga: Indonesia dipastikan lolos ke perempat final





 

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar