Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berikrar akan tetap bersama klub La Liga itu kendati klub ini menghadapi ancaman eksodus pemain-pemainnya dari Estadio Metropolitano pada penutupan musim ini.

Pelatih berusia 49 tahun asal Argentina itu berjanji untuk merombak pasukannya demi membangun skuat seperti tim yang menjuarai La Liga 2014, namun musim ini menempati urutan kedua di bawah Barcelona.

"Saya menyukai pekerjaan saya, saya merasa sangat teridentifikasi dan berkomitmen kepada klub. Saya tahu bahwa tahun ke tahun selalu lebih sulit dan itu membuat kami menyaksikan diri kami sebenarnya dan membangkitkan antusiasme," kata dia dalam jumpa pers setelah laga persahabatan melawan Beitar Jerusalem.

"Musim depan kami akan memasukkan pemain-pemain dengan antusiasme besar dan semoga membiasakan diri dengan tanggung jawab yang sangat penting di Atletico. Kami perlu pertahanan baru dengan banyak bagian baru," sambung dia setelah kalah 1-2 di Teddy Stadium, Yerusalem, Selasa kemarin.

Skuatnya menghadapi perubahan besar-besaran termasuk hengkangnya empat bek inti, yakni Juanfran, Diego Godin dan Filipe Luis yang pindah karena bebas transfer, dan Lucas Hernandez yang ditarik Bayern Muenchen dengan harga 80 juta euro.

Baca juga: Hati Raphael Varane hanya untuk Real Madrid

Jimat klub ini, penyerang asal Prancis Antoine Griezmann, juga sudah mengumumkan pekan lalu bahwa dia akan meninggalkan Altetico yang kemungkinan besar untuk berlabuh di Barcelona.

Gelandang Rodrigo juga kencang disebut-sebut akan bergabung dengan Manchester City oleh media massa Inggris, sedangkan masa depan penyerang Spanyol Diego Costa juga tak kalah tidak pastinya di Atletico.

"Kepergian Griezmann berarti banyak, bukan cuma karena talentanya tetapi juga mengartikan kami akan kehilangan banyak gol, yang akan sulit dan berat untuk digantikan."

Pada Februari, Simeone yang pernah dua musim menjadi pemain Atletico, sudah memperbarui kontraknya sampai 2022 dan itu artinya dia menuju satu dekade melatih Atletico.

Dia sudah mempersembahkan tujuh trofi untuk klubnya, termasuk dua gelar juara Liga Europa, satu Copa del Rey dan satu gelar juara La Liga, selain dua kali membawa Atletico ke final Liga Champions yang masing-masing kalah pada 2014 dan 2016 melawan Real Madrid, demikian Reuters.

Baca juga: Kroos perpanjang kontrak sampai 2023
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019