counter

Pimpinan DPRD Sulsel buka bersama wartawan

Pimpinan DPRD Sulsel buka bersama wartawan

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, HM Roem Muin (kanan) bersama Wakil Ketua-nya, Syaharuddin Alrif (tengah) dan Yusran Sofyan (kiri) berbincang dengan wartawan disela berbuka puasa bersama di rumah makan Apong, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Sejumlah Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berbuka puasa bersama pejabat dan wartawan yang bertugas di lingkup kantor dewan setempat.

"Ramadhan kali ini sangat spesial, selain diakhir priode, kami juga berterima kasih karena selama ini menjadi mitra yang baik mengawal pemberitaan positif meskipun terkadang menjengkelkan," tutur Ketua DPRD Sulsel HM Roem Muin bekelakar saat berbincang wartawan disela berbuka puasa, di Makassar, Rabu.

Menurutnya, meski nantinya DPRD Sulsel akan diisi wajah-wajah baru selepas Pemilihan anggota Legislatif 2019, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di masa akhir jabatan tiga bulan ke depan.

Selain itu, bagi anggota DPRD meski ada yang lanjut atau duduk kembali maupun tidak lagi terpilih, tetapi pekerjaan sebagai anggota legislatif harus diselesaikan hingga masa jabatan habis.

Bahkan masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan seperti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dibahas pada bulan Juni 2019.

Selanjutnya, Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dibahas bulan kedua Juli dan mesti selesai pekan pertama Agustus 2019. Demikian juga Kebijakan Umum Anggaran (KUA) perubahan harus masuk Juli dan selesai pekan kedua Agustus 2019," ujarnya.

Begitu pula Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan juga akan digodok pada pekan kedua September 2019, kemudian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sementara dibahas harus segera diselesaikan, ditambah agenda lainnya.

"Kami berharap teman-teman yang tidak terpilih ataupun yang pindah ke level diatasnya, jangan kendor. Semua pekerjaan harus diselesaikan dan jangan pekerjaan itu terbengkalai. Bagi saya dan lainnya tidak terpilih harus tetap aktif, biarpun hari Minggu tetap masuk," ujar mantan Bupati Sinjai ini.

Roem tetap bersyukur meski tidak terpilih menjadi anggota Dewan Perwakian Daerah (DPD), namun selama hampir 60 tahun, ia diberikan rezki bekerja untuk negara mulai menjadi dosen, lalu terangkat anggota DPR RI, selanjutnya menjabat Bupati  Sinjai, hingga duduk sebagai Ketua DPRD Sulsel.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif pada kesempatan itu menambahkan, dia akan tetap mengawal dan menyelesaikan seluruh pekerjaan yang masih tersisa, kendati dirinya terpilih kembali, namun pekerjaan harus diselesaikan hingga akhir priode.

"Kami tetap membantu ketua dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan tersisa. Pemilu telah usai tetapi pekerjan harus diselesaikan,"tambahnya.
 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar