Jakarta (ANTARA) - Joaquin Caparros mengundurkan diri dari jabatan manajer Sevilla tetapi akan bertahan di klub ini sebagai bagian dari staf teknis, kata klub La Liga itu dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pria berusia 64 tahun itu ditunjuk untuk ketiga kalinya melatih Sevilla pada Maret  lalu menyusul pemecatan Pablo Machin. Dia sudah bertemu dengan presiden klub Jose Castro dan direktur olahraga Monchi di sela tur pascamusim Sevilla ke Tanzania di mana keputusan itu disepakati semua pihak.

"Dari musim 2019/2020, pelatih yang sekarang akan mengambil peran penting dalam arah olahraga Sevilla yang dipimpin oleh Machin," tulis Sevilla tanpa mengungkapkan pengganti Caparros.

Caparros menangani juara liga kali Liga Europa itu pada 167 pertandingan dan mengantarkan klub ini finis urutan enam La Liga musim ini sehingga berhak masuk kualifikasi Liga Europa.

Mereka gagal masuk ke Liga Champions cuma dengan selisih dua poin setelah kalah pada dua dari tiga pertandingan terakhirnya.

Caparros berkata bulan lalu bahwa dia telah didiagnosis leukaemia tetapi bersumpah untuk terus melanjutkan tugasnya.

Baca juga: Pelatih Sevilla mengidap kanker darah

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019