counter

Bola Basket

Empat nama anyar warnai seleksi timnas 3x3 putri

Empat nama anyar warnai seleksi timnas 3x3 putri

Para pemain undangan seleksi tahap awal tim nasional bola basket 3x3 putri (ki-ka atas-bawah) Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi, Delaya Maria, Christie Apriani Rumambi, Dyah Lestari, Tricia Mary Aoijs, Leonita Angela, Deniece Adriana Gunarto dan Jasmine Isabella. (instagram.com/3x3indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia memanggil delapan pemain untuk mengikuti tahap awal seleksi persiapan SEA Games 2019, yang di antaranya empat nama anyar untuk level timnas senior.

Keempatnya adalah Tricia Mary Aoijs dari Bali, Leonita Angela (DKI Jakarta), Jasmine Isabelle (Banten) dan Deniece Adriana Gunarto (Jawa Barat), demikian unggahan resmi Divisi 3x3 Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) melalui instagram @3x3indonesia pada Rabu.

Keempatnya mendampingi beberapa nama yang sudah kerap malang melintang di Timnas 3x3 Putri, yakni Delaya Maria dan Christie Apriani Rumambi dari DKI Jakarta, Dewa Made Ayu Sriartha Kusuma Dewi (Bali) dan Dyah Lestari (Jawa Tengah).

Tahap pertama seleksi akan mencari empat pemain yang bakal diboyong untuk mengikuti Piala Dunia 3x3 FIBA di Amsterdam, Belanda, pada 18-23 Juni didampingi pelatih kepala Anthony Gunawan.

Selepas tampil pada kejuaraan itu, Perbasi selanjutnya memanggil kembali 6-8 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap kedua.

Deniece dan Jasmine adalah dua nama yang betul-betul baru terlibat dalam timnas 3x3 putri pada level apa pun.

Baca juga: Reza Guntara sementara akan fokus di timnas basket 3x3

Deniece selama ini dikenal sebagai pilar utama GMC Cirebon dalam dua musim kejuaraan bola basket 5x5 putri nasional Srikandi Cup.

Jasmine, sebelumnya memperkuat timnas basket U-18 putri di Kejuaraan Putri U-18 FIBA 2018 bersama Leonita dan Tricia.

Sementara Leonita dan Tricia juga terlibat sebagai bagian timnas 3x3 U-18 putri yang menempati peringkat ketiga Piala Asia U-18 3x3 di Hong Kong tahun lalu, meski jika dipercaya mereka akan merasakan pengalaman pertama pada level senior.

Ayu, Delaya dan Christie adalah bagian dari timnas 3x3 putri sejak Asian Games 2018 dan dalam beberapa kesempatan kerap terlibat dalam beberapa kejuaraan yang diikuti.

Sedangkan Dyah sempat bermain bersama Delaya dan Christie ketika Indonesia mengikuti Piala Dunia 3x3 U-23 2018 di China.

Sebelum menuju SEA Games, selain Piala Dunia 3x3 di Belanda, ada agenda lain yang bisa dimanfaatkan sebagai penguatan persiapan timnas 3x3 putri yakni Piala Dunia 3x3 U-23 di Lanzhou, China pada Oktober.

SEA Games 2019 akan digelar di Filipina medio Desember mendatang.

Baca juga: Ali Budimansyah fokus ubah mindset pemain dari 5x5 ke 3x3

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Komentar