counter

Wall Street dibuka turun di tengah kekhawatiran baru perdagangan

Wall Street dibuka turun di tengah kekhawatiran baru perdagangan

A street sign for Wall Street is seen outside the New York Stock Exchange (NYSE) in Manhattan, New York City, U.S. December 28, 2016. REUTERS/Andrew Kelly (Reuters)

New York (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Wall Street di Amerika Serikat (AS) dibuka lebih rendah pada hari Rabu pagi waktu setempat (Rabu malam) karena sentimen pasar berkurang oleh kekhawatiran baru atas ketegangan perdagangan global.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 86,08 poin atau 0,33 persen menjadi 25.791,25.

Sementara Indeks S&P 500 turun 9,40 poin atau 0,33 persen menjadi 2.854,96 dan Indeks Komposit Nasdaq turun 32,81 poin atau 0,42 persen menjadi 7.752,91.

Sembilan dari 11 sektor utama pada Indeks S&P 500 diperdagangkan dengan catatan suram pada sesi pagi. Dua sektor yaitu saham konsumen dan energi turun sekitar 0,6 persen, memimpin kerugian.

Demikian pula dengan saham Boeing turun satu persen tak lama setelah pembukaan. Saham sensitif lainnya, Caterpillar, juga menurun. Saham Qualcomm jatuh 9,4 persen di perdagangan pagi, yang juga membebani pasar.

Wall Street juga menunggu rilis risalah pertemuan terbaru dari Federal Reserve (Fed) AS, yang dijadwalkan pada sore hari.

Baca juga: Wall street ditutup lebih rendah di tengah prospek perdagangan global
Baca juga: Wall Street perpanjang kerugian terseret saham teknologi

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar