counter

RPH Kota Malang luncurkan "Super Meat"

RPH Kota Malang luncurkan "Super Meat"

Petugas PD RPH Kota Malang yang memiliki sertifikasi halal saat menyembelih sapi di RPH (istimewa)

Dengan adanya produk ini, kami juga bergerak di packaging, penyimpanan cold storage, hingga penjualan online. Proses pemesanan pun jadi lebih mudah
Malang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Malang menjelang Lebaran meluncurkan "Super Meat", yakni daging sapi segar dalam kemasan berbagai ukuran dan jenis daging.

Plt Direktur Utama PD RPH Kota Malang Ade Herawanto, di Malang, Kamis, mengatakan daging sapi yang dijual di PD RPH Kota Malang dijamin higienis dan dipotong dengan cara yang halal, karena PD RPH daerah ini telah mengantongi sertifikasi halal MUI Jawa Timur dan memiliki nomor Kontrol Veteriner (NKV).

"Pengemasan daging dibuat rapi, yakni dengan kemasan berlabel produk PD RPH, sehingga masyarakat atau konsumen bisa lebih ringkas membawa dan menyimpannya, serta lebih mudah mengolahnya sesuai keinginan," kata Ade. 

PD RPH juga mengelompokkan jenis daging, yakni daging bagian dalam, daging iga, daging kisi, rawonan, hati sapi, kikil sampai pentol bakso. Saat ini kisaran harga yang dijual kepada masyarakat, mulai dari yang terendah sekitar Rp 60ribu hingga Rp127.500 per kilogram.

Selain itu, daging yang dijual sudah pasti sehat dan mengantongi sertifikat halal.

"Dengan adanya produk ini, kami juga bergerak di packaging, penyimpanan cold storage, hingga penjualan online. Proses pemesanan pun jadi lebih mudah," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama puasa dan Lebaran, kata Ade, PD RPH menyiapkan 20 ekor sapi yang siap dipotong.

"Dengan demikian, ketersediaan daging menjelang Lebaran pun dipastikan aman," ucapnya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan daging segar yang dijual PD RPH merupakan daging yang sehat dan 100 persen daging sapi asli dan halal.

Super Meat, kata Ade, merupakan salah satu sektor usaha yang kini sedang digembleng oleh RPH untuk memberikan sumbangsih dalam mengatrol pendapatan asli daerah (PAD). Terobosan demi terobosan baru juga terus dimasifkan.

"Ibarat selama puluhan tahun RPH ini terlena dengan namanya, yakni sekadar memotong hewan. Mulai sekarang kami perluas sektor bisnis sekaligus mengasah jiwa kewirausahaan para karyawan dengan menjual daging segar dalam kemasan," katanya.

Bagi masyarakat yang akan membeli Super Meat, bisa langsung mendatangi Kantor RPH di Jalan Raya Gadang atau membeli secara daring melalu Grab Food atau Gojek Food.

"Rencananya kami juga akan menjual produk kami di kios-kios yang tersebar di sejumlah pasar tradisional," ujarnya.
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar