Jakarta (ANTARA) -- Dalam rangka menyukseskan gelaran Mudik Gratis BUMN 2019, BUMN reasuransi, Indonesia Re, siap menyediakan 500 tiket mudik ke tiga kota, yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar, menggunakan dua moda transportasi yaitu bus dan kapal laut.

Group Head PKBL & CSR Indonesia Re Freddy Aries Setiawan mengatakan jumlah pemudik mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya sebanyak 411 pemudik.

"Jadi, 200 pemudik ke Surabaya dan 260 ke Makassar via kapal laut, sementara untuk bus 40 pemudik ke Yogyakarta," ungkapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pemberangkatan pemudik bus akan dilakukan secara serentak di acara simbolis pelepasan pemudik ajang Mudik Gratis BUMN 2019 di Gelora Bung Karno pada tanggal 30 Mei 2019. Sedangkan, pelepasan pemudik kapal laut akan dilaksanakan pada esoknya, yakni tanggal 31 Mei 2019 di Pelabuhan Tanjung Priok. 

Freddy melanjutkan, hingga hari Jumat (17/05), tiket mudik yang tersisa sebanyak 40 tiket kapal laut ke Surabaya. Dengan demikian, dirinya mendorong masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan mudik gratis dari BUMN untuk segera mendaftar. 

"Animo masyarakat dari tahun ke tahun begitu tinggi, oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk segera mendaftar program yang sangat bermanfaat ini," tambahnya. 

Kementerian BUMN kembali mengadakan acara tahunan Mudik Gratis BUMN yang diikuti oleh 104 BUMN dengan menggunakan empat moda transportasi, yakni bus, kereta api, kapal laut, dan pesawat dengan target 250.338 pemudik. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019