Untuk pembukaan arus lalu lintas yang ditutup tergantung pada situasi yang akan terjadi pada beberapa waktu ke depan.
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memastikan situasi Kota Jakarta usai kericuhan yang terjadi di depan Gedung Bawaslu dan beberapa titik lokasi pada Selasa malam hingga Kamis dini hari tetap kondusif dan aman.

“Situasi sampai dengan hari ini relatif kondusif tidak ada hal-hal yang mencurigakan,” katanya saat ditemui di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa sistem pengamanan dan penempatan aparat keamanan yang dilakukan untuk hari ini akan sama dengan hari-hari sebelumnya.

“Kita ada di Bawaslu dan tempat-tempat lain yang berpotensi kerawanan seperti DPR, Bawaslu, serta lokasi lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan untuk pembukaan arus lalu lintas yang ditutup tergantung pada situasi yang akan terjadi pada beberapa waktu ke depan.

“Kalau situasi memang sudah kondusif dan tidak ada lagi kelompok-kelompok yang melakukan tindakan anarkis, kita akan segera buka dan lancarkan lalu lintas ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di sekitar Kantor Bawaslu pada Rabu malam hingga Kamis dini hari. Saat ini situasi di sekitar Gedung Bawaslu RI, tepatnya di sepanjang Jalan MH Thamrin sudah membaik dan kondusif.

Baca juga: Kondisi kondusif namun akses jalan menuju Bawaslu masih ditutup

Baca juga: Suasana kawasan Petamburan berangsur kondusif

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019