counter

BNI bagikan bingkisan Ramadhan untuk masyarakat

BNI bagikan bingkisan Ramadhan untuk masyarakat

Pemimpin BNI Cabang Kediri Yari Yudho Purwanto dalam kegiatan Safari Ramadhan 2019 di Kantor BNI Cabang Kediri , Jawa Timur. Foto Antara/ istimewa

BNI berharap paket bahan pokok gratis ini dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini
Kediri (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan bingkisan Ramadhan berisi bahan pokok untuk warga dengan harapan bisa membantu meringankan kebutuhan warga menjelang Lebaran 2019.

Head Of Business Banking BNI Wilayah Malang Alih Suasono di Kediri, Kamis mengungkapkan ada sekitar 200 bingkisan yang dibagikan dalam tersebut. Bingkisan itu berisi bahan pokok yakni beras, minyak, gula, dan sirup.

"BNI berharap paket bahan pokok gratis ini dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini," katanya. 

Ia menambahkan, program ini dilakukan secara nasional. Secara keseluruhan, BNI menebar 100.000 bingkisan Ramadhan bagi warga di seluruh Indonesia.

Agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, BNI menyalurkan ke-100.000 bingkisan Ramadhan tersebut di berbagai lokasi, salah satunya melalui rumah kreatif BUMN (RKB) binaan BNI. Setiap wilayah berkesempatan menyalurkan lebih dari 4.250 bingkisan kepada masyarakat sekitar.

"Ada satu semangat yang menggerakan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadhan itu, yaitu moto 'mari lipat gandakan kebaikan" yang disematkan dalam program layanan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H," kata dia.

Kegiatan pembagian bahan pokok gratis tersebut dilaksanakan secara serentak di BNI Kantor Cabang Kediri, BNI Kantor Cabang Pembantu Rejoso, BNI Kantor Kas Kandangan dan BNI Kantor Kas Pasar Wates. Setelah proses penyerahan sembako di beberapa lokasi tersebut, dilanjutkan dengan acara santunan dengan yatim piatu di Kantor Cabang Kediri.

Pemimpin BNI Cabang Kediri Yari Yudho Purwanto menambahkan BNI juga mempunyai program kebaikan untuk rumah ibadah di Ramadhan 2019 ini. Program itu ditujukan untuk rumah-rumah ibadah umat Muslim, baik masjid maupun mushala.

"Program ini diharapkan dapat mempercantik masjid-masjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara azan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru," kata Yari.

Ia menambahkan, di Indonesia program bantuan untuk masjid ini akan tergelar sekitar 17.300 meter karpet baru yang disebar di 680 mesjid. Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk sholat yang juga baru.

BNI Kediri, tambah Yari memberikan bantuan sarana dan prasana kepada empat masjid dan mushala di area Kota dan Kabupaten Kediri. Salah satunya di Masjid Al Maksum Pagut Blabak Kota Kediri.

"Meskipun bantuan yang disampaikan belum bisa memenuhi seluruh kebutuhan masjid, harapannya bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik," kata dia.

BNI Kediri juga bekerjasama dengan Pondok Pesantrem Lirboyo Kediri berencana akan mengadakan program mudik bareng 2019 pada Mingg (26/5), dengan melibatkan kurang lebih 100 santri/santriwati ke dua kota tujuan yakni Semarang dan Cirebon dengan menggunakan bus eksekutif.

Program ini juga diharapkan dapat membantu para santri/santriwati untuk bisa mudik ke kampung halaman secara nyaman dan sampai tujuan. Selain itu, peserta juga mendapatkan perlindungan asuransi jiwa selama perjalanan.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

184.000 Orang di Jember terima bantuan pangan non tunai

Komentar