Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga yang kebanyakan merupakan karyawan kantor di sekitar Jalan Thamrin memberikan bunga mawar merah kepada aparat keamanan yang sedang berjaga di Gedung Bawaslu RI.

“Kita mencoba untuk datang ke Bawaslu karena kita rasa kondisinya sudah cukup kondusif lalu kita merasa bisa menjangkau ke sini,” kata Ronal, salah satu warga yang membagikan bunga di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Ronal, ada sekitar sepuluh orang yang bersama-sama mengumpulkan uang untuk membeli 130 bunga dan membagikannya kepada aparat keamanan.

“Tapi ada teman sih yang tidak bisa ikut ke sini karena sedang di kantor. Mereka titip salam saja," katanya.

Rencananya mereka akan melakukan hal serupa di tempat lain dalam waktu dekat jika memungkinkan.

“Kita sudah semangat melihat para TNI dan Polri senang dikasih bunga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahradja yang merupakan anggota Brimob mengatakan bahwa hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh aparat keamanan yang berjaga di Bawaslu.

“Kita senang karena dikunjungi oleh ibu-ibu, semangat kita karena ada yang memperhatikan kami disini. Gembira, diajak bercanda, dan dikasih semangat oleh masyarakat dan lingkungan,” kata Mahradja.

Selain itu, Khusnul yang merupakan anggota Polri juga mengatakan bahwa saat ini mereka membutuhkan dorongan dan semangat dari masyarakat untuk selalu siaga dan siap menjaga serta melindungi keamanan lingkungan.

“Dukungan seperti itu yang kami butuhkan, kami juga butuh doa agar kami tetap sehat,” ujarnya.
 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habiba
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019