Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang berperan penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik
Jakarta (ANTARA) - PT Petrokimia Gresik (PG), anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), menyalurkan bantuan senilai Rp2,26 miliar berupa beasiswa kepada 580 anak asuh kurang mampu dan siswa berprestasi serta paket sembako, perbaikan sanitasi, serta penyambungan listrik bagi warga sekitar perusahaan.

Direktur Teknik & Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatanan kapasitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, serta meringankan beban warga di bulan Ramadhan, menjelang Lebaran, serta masuknya tahun ajaran baru.

"Pendidikan, kesehatan, prasarana pendidikan, serta akses listrik, merupakan sumber daya yang berperan penting dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik," kata Arif seusai menyerahkan beasiswa di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis.

Secara rinci, dari total Rp2,26 miliar, bantuan untuk anak asuh dan siswa berprestasi sebesar Rp480 juta, dukungan operasional pondok pesantren dan yayasan panti asuhan Rp115 juta, sembako Rp1,28 miliar, perbaikan sanitasi Rp290 juta, serta akses listrik sebesar Rp100 juta.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup, baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan sebagainya," katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Arif, merupakan bagian dari program "Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi" yang digelar perusahaan selama Ramadhan 1440 H dalam serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan warga sekitar perusahaan dan warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Selain ungkapan rasa syukur dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan, bantuan ini juga merupakan bentuk keinginan perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar," ujarnya.

Lebih lanjut, Arif memohon kepada penerima bantuan untuk senantiasa mendoakan dan mendukung perusahaan agar dapat mejalankan program transformasi bisnis yang saat ini sedang digalakkan oleh manajemen.

"Program transformasi bisnis ini untuk mewujudkan diri sebagai produsen pupuk dan bahan kimia yang tak hanya mampu mendukung ketahanan pangan nasional, namun memberikan solusi bagi sektor agroindustri melalui penyediaan produk dan jasa yang dimiliki oleh perusahaan," tutup Arif.

Baca juga: Petrokimia Gresik libatkan generasi milenial dorong potensi daerah
 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019