counter

Balap Sepeda

Ayustina pimpin timnas di Tour of Trat di Thailand

Ayustina pimpin timnas di Tour of Trat di Thailand

Timnas balap sepeda putri Indonesia bersiap menghadapi kejuaraan internasional Tour of Trat 2019 di Thailand 24-26 Mei. (Antara/PB ISSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap putri Ayustina Delia Priatna memimpin timnas balap sepeda Indonesia disiplin road race turun pada kejuaraan internasional Tour of Trat 2019 di Thailand, 24-26 Mei.

Ayu, menurut manajer timnas balap sepeda Indonesia Budi Saputra di Jakarta, Kamis didampingi empat pebalap lainnya yang sebelumnya belum memperkuat timnas terutama turun pada kejuaraan dengan level 2.1 UCI itu.

Empat pebalap itu adalah Noviana yang merupakan pebalap dari tim XCO serta tiga pebalap muda yang baru saja naik kelas ke tim elite yaitu Anindya Pinasih, Nanda Eka Rosita dan Chika Zerra Arta.

"Kejuaraan ini menjadi peluang bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Memang tidak mudah, tapi mereka harus memaksimalkan kesempatan ini," kata Budi Saputra.

Tour of Trat terbagi dalam tiga etape. Etape pertama, Jumat (24/5) dari Trat City Hall-Ban Laem Klat-Trat City Hall dengan jarak tempuh 83,50 km. Etape dua dari Trat City Hall-Bo Rai District-Trat City Hall sejauh 92,60 km dan One Day Race dari Trat City Hall-Laem Ngop District dengan jarak 93,80 km.

Adapun peserta kejuaraan bergengsi ini adalah 11 tim yang di antaranya adalah Thailand National Team, Russia Women's National Team, Japan National Team, Korea National Team, Indonesia National Team, Singapura National Team hingga Velofit Australia.

Menurut Budi, kejuaraan di Thailand ini juga cukup bagus untuk memantau perkembangan pebalap putri Indonesia terutama yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019 di Manila, Filipina akhir tahun nanti.

Apalagi, kata Budi banyak pebalap baru yang baru saja bergabung. Pihaknya berharap kejuaraan di Negeri Gajah Putih ini bisa menambah jam terbang bagi pebalap muda Indonesia.

Baca juga: Indonesia bawa 29 poin dari Kejuaraan Asia Uzbekistan
Baca juga: Balap sepeda TDF-TDT tidak digelar di NTT pada 2019

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar