Jakarta (ANTARA) - Aktivitas di kawasan Pasar Tanah Abang dan sekitarnya pada Kamis pascakericuhan 22 Mei berjalan normal dan aman seperti biasanya. 

"Kita tetap dagang saja seperti biasa, toh ini pengamanan tetap jalan dari TNI di sekitar sini," kata salah seorang pedagang bubur kacang hijau, Hasan di depan Stasiun Tanah Abang, Kamis.

Selain Hasan, pedagang kaki lima lainnya, Kipli, juga tetap berjualan di daerah Halte Kapal Api meski kemarin sempat dipenuhi massa aksi.

"Dagang mah dagang aja, soalnya ini sudah normal. Sudah banyak yang dagang di sini lagi," kata Kipli yang dengan santai menjajakan gorengan.

Selain aktivitas jual-beli, aktivitas penumpang menuju Stasiun Tanah Abang berjalan dengan normal, tidak terjadi penumpukan dan layanan KRL berjalan seperti biasa.

Kondisi lalu lintas di Jalan Jati Baru Raya dan Fly Over Jati Baru, Tanah Abang hingga saat ini terpantau sepi tidak ramai seperti hari biasa namun sudah dapat dilewati oleh mobil dan motor.

Sebelumnya, pada Rabu (22/5) terjadi kericuhan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang dalam yang dilakukan sekelompok massa yang mengikuti aksi demo terkait Hasil Pemilu yang dianggap merugikan salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Kericuhan tersebut berhasil diredam oleh polisi dan tokoh ulama pada malam hari sehingga pada Kamis (23/5) kegiatan di kawasan Tanah Abang dapat kembali kondusif.

Baca juga: Ini harapan pedagang Tanah Abang
Baca juga: Aktivitas perdagangan di Glodok tak terpengaruh aksi 22 Mei

Pewarta: Livia Kristianti/Dea Nur Zhafira/Suryanto
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019