counter

Pertamina siapkan SPBU modular di Jalan Tol Trans-Sumatera

Pertamina siapkan SPBU modular di Jalan Tol Trans-Sumatera

SPBU modular di Jalan Tol Trans-Sumatera. (ANTARA/HO)

Kami menyiapkan Pertamina Siaga di ruas tol operasional Bakauheni-Terbanggi Besar
Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan
menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam bentuk modular, yang dapat dipindahkan, di Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

"Kami menyiapkan Pertamina Siaga di ruas tol operasional Bakauheni-Terbanggi Besar," kata General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel Primarini dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, Pertamina Siaga hadir dalam bentuk SPBU modular di Rest Area Kilometer 33A dan 33B, Km 87A dan 87B, serta Km 115A dan 115B.

Selain itu, menurut dia, Pertamina juga mengoperasikan kios yang menjual BBM nonsubsIdi kemasan atau dengan dispenser sederhana (kiosk) di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang beroperasi 24 jam.

Ia menjelaskan, terdapat tiga produk BBM yang disiapkan di Kiosk Pertamina.   

Untuk Km 33A dan 33B disiapkan Pertamax dan Dex.

Sedangkan untuk Km 87A dan 87B, disiapkan Pertamax dan Bio Solar sebanyak 11 kiloliter, sedangkan 115A dan 115B ada Pertamax dan Bio Solar sebesar 3 kiloliter. Selain itu, baik di Km 87 dan 115 juga disiapkan Dex sebagai alternatif bahan bakar diesel.

General Manager Pertamina MOR
Sumbagsel itu menjelaskan, untuk ruas tol fungsional mulai dari Terbanggi Besar hingga Pematang Panggang, lebih banyak disiapkan Kiosk Pertamina Siaga untuk melayani arus mudik dan balik.

Namun, lanjut Primarini, SPBU modular juga disiapkan di dua rest area, di Km 215B dan 234A yang menyediakan produk Pertamax dan Dex.

"Kami siapkan stok sebesar tiga kiloliter
Pertamax dan Dex untuk melayani pemudik dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB sesuai jam operasional tol fungsional yang berlaku. Rencananya juga akan ada tambahan tangki kapasitas 24 kiloliter di Km 215B untuk memastikan pelayanan prima bagi pemudik,' kata Primarini.

Melengkapi SPBU modular di Km 215B dan 234A, Kiosk Pertamina Siaga juga disiapkan untuk menyediakan 30 BBM kemasan kapasitas 10 liter untuk produk Pertamax dan Dex. Sebaran Kiosk Pertamina Siaga lainnya juga disiapkan di Km 163A, 172B, dan Km 208A.

Masuk ke wilayah Sumatera Selatan mulai dari Pematang Panggang menuju Kayu Agung, saat ini baru disiapkan satu titik Kiosk Pertamina Siaga untuk melayani pemudik yakni di Km 285B.

Meski demikian, Primarini memastikan stok di kios tersebut dapat selalu memenuhi kebutuhan pemudik.

“Kami pastikan pemudik yang melewati Tol Trans-Sumatera serta yang melewati jalur lintas akan selalu terpenuhi kebutuhan BBM-nya, Pertamina Siaga akan selalu siap dalam memenuhi stok dan distribusi energi bagi pemudik. Kami berpesan tetap berhati-hati saat di jalan dan jika butuh informasi seputar kebutuhan produk kami disaat mudik nanti silahkan hubungi call center 135," kata Primarini.

Baca juga: Pertamina siapkan 11 SPBU di Tol Surabaya-Solo
Baca juga: Hutama Karya pastikan Tol Bakauheni-Palembang siap dilalui pemudik

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengedukasi warga agar rela beralih ke elpiji nonsubsidi

Komentar