counter

Sepak Bola Nasional

'Beto' Goncalves siap buktikan diri di timnas Indonesia

'Beto' Goncalves siap buktikan diri di timnas Indonesia

Selebrasi pesepak bola Indonesia Costa Alberto Goncalves da pada laga penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Jumat (17/8/2018). (INASGOC/Hery Sudewo/Sup/18) (INASGOC/Hery Sudewo/Sup/18/)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Madura United Alberto 'Beto' Goncalves siap membuktikan diri di tim nasional Indonesia, yang disiapkan untuk menghadapi dua pertandingan persahabatan FIFA pada Juni 2019, setelah terakhir kali dirinya berada di skuat berjuluk tim Garuda pada November 2018.

"Saya akan membuktikan kualitas permainan saya di atas lapangan demi membantu timnas," ujar Beto ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Kamis.

Pesepak bola bernama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu pun mengaku senang dengan kepercayaan pelatih timnas Indonesia saat ini Simon McMenemy.

Sebagai informasi, Beto belum pernah memperkuat timnas yang dilatih Simon McMenemy. Terakhir kali dia membela skuat Garuda, pelatih tim adalah Bima Sakti.

"Saya senang karena pelatih memberikan kepercayaan kepada saya. Saya semakin termotivasi untuk bekerja keras demi Indonesia," kata pemain yang dinaturalisasi dari Brazil tersebut.

Sebagai informasi, Beto telah membela tim nasional U-23 dan timnas senior Indonesia sejak tahun 2018.

Penyerang berusia 37 tahun itu menjalani debut ketika timnas U-23 Indonesia menghadapi Thailand di laga uji coba di Jakarta, 31 Mei 2018.

Dalam prosesnya, pemain yang sudah bermain di Indonesia sejak 2008 itu telah mencetak tujuh gol untuk timnas U-23 dan timnas Indonesia.

Rinciannya, dua gol datang saat laga persahabatan, empat gol di Asian Games 2018 dan satu gol di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania pada Selasa (11/6) dan menjamu Vanuatu di Jakarta pada Sabtu (15/6) dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Pertandingan internasional itu sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Laga tersebut juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Termasuk Beto, ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu.

Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 30 Mei-5 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat. ***3***

Baca juga: 'Beto' Goncalves berambisi tampil kembali di timnas Indonesia
Baca juga: Penampilan Beto bersama U-23 tuai pujian


Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar