Metropolitan

Meski situasi kondusif, petugas medis tetap siaga di Kantor Bawaslu

Meski situasi kondusif, petugas medis tetap siaga di Kantor Bawaslu

Petugas medis tetap bersiaga di sekitar gedung Bawaslu RI di Jakarta, Kamis malam (23/5) meski situasi setempat berangsur normal. (ANTARA News/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah petugas medis tetap bersiaga di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu, di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, meski situasi di kawasan itu sudah kondusif dan berangsur normal.

"Kami bersiaga sampai pukul 07.00 WIB esok hari," kata dokter umum dari RSUD Matraman Jakarta Timur, Ibnu Yazid, di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis malam.

Menurut dia, tim medis dari rumah sakit itu bertugas dalam tiga waktu gilir kerja yang rencananya akan bertugas hingga Selasa (28/5). Mereka terdiri dari satu orang dokter umum dibantu dua orang perawat dan pengemudi ambulan.

RSUD Matraman mengerahkan satu unit ambulance yang bersiaga di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu itu. Ambulans dengan nomor kendaraan B 1062 UHX itu dilengkapi tandu, obat-obatan, dan alat untuk penanganan darurat lainnya.

Selain dari RSUD Matraman, RSUD Ciracas Jakarta Timur juga mengerahkan satu unit ambulans lengkap dengan alat medis dan obat-obatan.

Ambulance dengan nomor kendaraan B 1344 PHX itu membawa satu orang dokter dan dua orang perawat yang disiagakan di sekitar Kantor Badan Pengawas Pemilu.

Ibnu menjelaskan penanganan pertama pasien akan dilakukan di tempat, kemudian akan dirujuk ke rumah sakit terdekat, di antaranya RSUD Tarakan, RS Cipto Mangunkusumo, RS PELNI, dan RS Abdi Waluyo.
 

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PLN pastikan pasokan listrik gedung parlemen aman

Komentar