counter

Warga diimbau bersatu usai pemilu

Warga diimbau bersatu usai pemilu

Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo (/)

Gorontalo (ANTARA) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau warga untuk bersatu kembali usai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kemarin.
 
Menurutnya, momentum Ramadhan saat ini menjadi waktu yang tepat untuk menyambung kembali silaturahim yang putus akibat beda pilihan politik. “Yang kemarin pada pemilihan legislatif dan pilpres, jika ada yang salah paham, salah pilih, atau perselisihan karena beda pilihan saya harapkan di bulan suci ini agar bersatu lagi. Hubungan silaturahim yang sempat putus, sekarang sebaiknya nyambung lagi,” imbau Rusli, Kamis.

Ia berharap pilihan yang berbeda tidak menjadi bahan perdebatan, apalagi sampai memutus hubungan kekeluargaan maupun kekerabatan. Gubernur mengaku optimistis warga Gorontalo tetap tenang dan telah berkontribusi besar dalam jalannya pemilu beberapa waktu lalu.

Sementara itu Pemprov menggelar Safari Ramadhan di sejumlah wilayah, sekaligus penyerahan bantuan. Untuk Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, gubernur menyerahkan bantuan paket sembako untuk 1.000 warga kurang mampu.

Selain itu, ada bantuan benih padi dan benih jagung masing-masing untuk 401 hektare dan 677 hektare di Kecamatan Gentuma Raya. “Tahun ini saya minta agar seluruh desa dan dusun di Gentuma sudah teraliri listrik. Air bersih juga, jalan pertanian dan termasuk pelabuhan Gentuma. Saya memberikan perhatian bagi masyarakat sini karena selalu mendukung program-program pemerintah,” katanya.*

Baca juga: Rakyat Jakbar diajak bersatu pasca pemilu via musik

Baca juga: Tokoh Dayak dukung Polri jaga stabilitas keamananpasca pemilu

Flash - Jokowi-Amin berhasil putihkan GBK di kampanye pamungkas

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar