counter

Liga 1

Jadikan momen kebangkitan, Bhayangkara FC bertekad tekuk Barito

Jadikan momen kebangkitan, Bhayangkara FC bertekad tekuk Barito

Foto tim Bhayangkara FC (Antara/Bhayangkara FC)

Kami harapkan semua pemain kembali bersemangat. Kompetisi baru dimulai
Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan Bhayangkara FC tak ingin terus tertahan di kompetisi Shopee Liga 1 dan tindak lanjutnya bertekad menundukkan tamunya, Barito Putera, di Stadion Patriot Bekasi, Selasa (28/5) sebagai momen kebangkitan.

"Melawan Barito, kami harapkan semua pemain kembali bersemangat. Kompetisi baru dimulai," kata pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Tim yang berjuluk The Guardian ini pada kompetisi tertinggi di Tanah Air telah menjalani dua pertandingan yaitu menahan imbang tuan rumah Borneo FC 1-1 dan menelan kekalahan dari tuan rumah Bali United dengan skor 0-1.

Meski bertekad membuat laga kandang pertama dengan sebuah kemenangan, namun dipastikan tidak akan mudah. Barito Putera yang dibesut oleh Jacksen F Tiago ini merupakan salah satu tim solid dan memiliki catatan bagus saat menghadapi Bhayangkara saat di kandang maupun tandang.

"Kalau kami bisa menang melawan Barito Putera di kandang, saya yakin kami akan kembali ke papan atas. Jadi salah satu caranya kami harus menang,” kata Alfredo Vera menambahkan.

Demi meraih kemenangan perdana, Indra Kahfi dan kawan-kawan terus digembleng latihan. Hanya saja, fokus pertama yang dilakukan oleh pelatih asal Brazil ini adalah recovery kondisi pemain usai tandang ke markas Bali United.

Latihan sendiri selama Ramadhan dilakukan berpindah-pindah, yang biasanya digelar di Lapangan PTIK Jakarta, untuk saat ini latihan dilakukan di Lapangan ISCI Ciputat, Tangeran Selatan, Banten, Kamis malam (23/5).

Pada latihan tersebut, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini tidak memberikan materi latihan berat. Alfredo lebih fokus mengembalikan kondisi pemain pasca menjalani pertandingan cukup berat melawan Bali United.

Dari dua laga yang sudah di jalani, Bhayangkara FC yang juara Liga 1 musim 2017 ini berada di posisi 12 dengan raihan satu poin. Sedangkan posisi puncak dipegang oleh Bali United FC dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Menang 1-0, Bali United raih poin penuh atas Bhayangkara

Baca juga: Bhayangkara FC lengkapi pemain asing resmikan Flavio dan Ramiro

Baca juga: Dokter Bhayangkara: latihan malam terbaik untuk pemain selama puasa

Miljan Radovic ungkap alasan didepak Persib sebagai pelatih

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar