counter

Liga 1

Bhayangkara FC terancam pincang di laga kandang perdana

Bhayangkara FC terancam pincang di laga kandang perdana

Kapten tim Bhayangkara FC Indra Kahfi (Antara/Bhayangkara FC)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC terancam pincang saat menjalani laga kadang perdana kompetisi Shopee Liga 1 menghadapi Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5).

Dari data yang dihimpun media di Jakarta, Jumat, beberapa pemain tim berjuluk The Guardian yang kondisinya kurang maksimal akibat cedera pasca melawan Bali United adadalah sang kapten Indra Kahfi dan pemain sayap Alsan Sanda.

Indra Kahfi saat ini harus menepi karena mengalami cedera engkel. Pada latihan di Lapangan ISCI Ciputat, Tangeran Selatan, Banten, Kamis malam (23/5), kakak dari penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa itu harus latihan terpisah dan berpeluang tidak diturunkan lawan Barito.

Pelatih Alfredo Vera bahkan sudah menyiapkan pemain pengganti jika sang kapten benar-benar tidak bisa diturunkan. Ada beberapa nama yang bisa diandalkan di lini belakang mulai dari Bagas Adi Nugroho, Jajang Mulyana hingga pemain muda Nurhidayat.

Untuk Alsan Sanda, mantan pelatih Persebaya itu menilai sudah membaik meski sebelumnya merasakan sakit pada bagian perut setelah terinjak pemain belakang Bali United, Willian Pacheco.

“Alsan Sanda tidak terlalu masalah. Tapi saya masih menunggu keterangan dokter seperti apa. Namun yang pasti Alsan Sanda absen melawan Barito Putera karena sebelumnya mendapatkan akumulasi kartu kuning,” kata Alfredo Vera dalam keterangan resminya.

Laga melawan Barito Putera sangat penting bagi Bhayangkara FC mengingat dari dua pertandingan yang dijalani belum meraih kemenangan. Hasil dari dua pertandingan tersebut adalah imbang 1-1 melawan Borneo FC dan kalah 0-1 dari Bali United.

Kemenangan jelas ditargetkan oleh manajemen tim karena akan dijadikan sebagai momen kebangkitan. Hanya saja, juara Liga 1 musim 2017 ini mempunyai rekor buruk saat berhadapan dengan Barito Putera yaitu sering mengalami kekalahan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar