Pangkalpinang (ANTARA) - Perum Bulog Subdivre Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan bantuan sosial Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Kabupaten Bangka Tengah, guna meringankan beban masyarakat penerima manfaat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Pada tahun ini kami mengalokasikan 150 ton beras untuk Kabupaten Bangka Tengah," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka Taufiqurahmah saat peluncuran rastrada 2019 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan peluncuran pendistribusian bantuan sosial beras sejahtera daerah (rastrada) ini sudah dilaksanakan sejak 2015, sebagai tambahan bantuan beras secara nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di daerah ini.

"Pada tahun ini kami mengalokasikan 150 ton beras selama 10 bulan. Dalam sebulan kami mendistribusikan 10 ton untuk membantu keluarga penerima manfaat di Bangka Tengah," ujarnya.

Menurut dia pendistribusian rastrada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 30 ton dibandingkan tahun sebelumnya.

"Momen pendistribusian rastrada ini sangat tepat, karena dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan beras menyambut Hari Raya Idul Fitri," katanya.

PPK Kegiatan Fasilitasi Pendistribusian dan Pengadaan Rastrada Bangka Tengah, Armansyah mengatakan bantuan sosial beras sejahtera ini bermanfaat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat beras tersebut.

"Rastra ini akan dialokasikan kepada 1.500 penerima manfaat dan masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras secara gratis," katanya. 

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019