counter

6 kantor cabang Bank Mandiri Kalbar tetap buka saat libur Lebaran

6 kantor cabang Bank Mandiri Kalbar tetap buka saat libur Lebaran

Illustrasi: Tiga nasabah melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri di Jakarta (ANTARA/ANDIKA WAHYU)

Informasi terkait kantor-kantor cabang yang operasional pada saat libur Idul Fitri akan dapat diketahui nanti melalui website www.bankmandiri.co.id
Pontianak (ANTARA) - Vice President Area Head Bank Mandiri Kalimantan Barat (Kalbar), Ahadi Subri mengatakan terdapat enam kantor cabang Bank Mandiri di provinsi itu yang tetap buka  pada saat hari libur Idul Fitri pada 3-7 Juni 2019 mendatang untuk melayani nasabah.

“Secara nasional Bank Mandiri akan tetap mengoperasikan 385 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian. Sedangkan di Kalbar sendiri akan dioperasikan enam kantor cabang,” ujarnya di Pontianak.

Ia memaparkan ke enam cabang Bank Mandiri tersebut antara lain berada di Pontianak, Singkawang, Ketapang, Sintang dan Sanggau. Operasional cabang tersebut untuk memberikan layanan perbankan terbatas kepada masyarakat, termasuk untuk pembayaran pesan antar pembelian BBM oleh SPBU-SPBU dan pembayaran pajak.

“Informasi terkait kantor-kantor cabang yang operasional pada saat libur Idul Fitri akan dapat diketahui nanti melalui website www.bankmandiri.co.id,” kata Ahadi.

Terkait ketersediaan uang kartal untuk Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H Mandiri secara nasional, kata dia, telah menyiapkan dana Rp54,9 triliun. Sedangkan untuk Bank Mandiri di Kalbar sendiri telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp350 miliar atau sekitar Rp12,5 miliar per hari untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat.

“Alokasi dana tunai yang disiapkan tersebut telah memperhitungkan kebutuhan dana masyarakat, terutama nasabah korporasi mengingat masa pembayaran gaji bulan Mei diperkirakan akan berbarengan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) pada sekitar akhir Mei,” sebut dia.

Ia menambahkan bahwa alokasi dana tunai tersebut sekitar 82 persen untuk memenuhi ketersediaan dana di mesin-mesin ATM Mandiri. Sedangkan 18 persen akan ditempatkan di kantor cabang.

“Untuk mengantisipasi peningkatan transaksi tunai di ATM menjelang libur Idul Fitri, kami akan melakukan pengisian limit maksimal di setiap ATM Mandiri sejak pekan kedua Mei hingga pekan pertama Juni 2019,” imbuh Ahadi.

Seluruh layanan perbankan elektronik 24 jam dari Bank Mandiri akan menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman, seperti Informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon atau handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, pembelian isi ulang pulsa.

“Saat ini, nasabah Bank Mandiri di Kalbar dapat melakukan transaksi melalui 168 mandiri ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus. Untuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, nasabah dapat mengakses melalui www.bankmandiri.co.id,” kata dia.

 

Pewarta: Dedi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

90% nasabah kembalikan kelebihan saldo pada Bank Mandiri

Komentar