Tangerang (ANTARA) - Aparat Polresta Tangerang, Banten, memberikan sumbangan kepada puluhan anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Tigaraksa dan Jambe sebagai program peduli kepada kaum dhuafa.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Jumat, mengatakan selain memberikan sumbangan juga mengajak anak yatim berbuka puasa bersama.

"Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian institusi Polri kepada masyarakat dalam hal ini anak yatim," katanya.

Mantan Kapolres Jember, Jatim mengatakan kegiatan tersebut untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

Dia mengatakan pada hakikatnya untuk melatih dan membina mental anggota bahwa polisi bagian dari masyarakat dan harus bekerja untuk masyarakat.

Dia menambahkan sumbangan kepada anak yatim sedianya rutin dilakukan setiap hari Kamis, termasuk sebelum Ramadhan juga acara yang sama tetap digelar.

Setiap Kamis selama Ramadhan petugas biasanya mengawali kegiatan dengan membaca Al Quran surat Yasin diikuti anggota yang beragama Islam.

Namun memasuki bulan suci Ramadhan, selain santunan juga ada pembagian makanan untuk berbuka puasa (takjil) kepada anak yatim, termasuk juga memberikan makanan dengan menu ayam goreng cepat saji dan dapat dinikmati.

Dia mengatakan program berbuka puasa juga dilakukan bersama para santri di Kecamatan Solear dan Kecamatan Rajeg. Bahkan berbuka puasa bersama lintas agama dengan bingkai kebhinekaan dengan jemaat Kristen, Budha dan Hindu di sebuah gereja di Kecamatan Panongan.

Demikian pula buka puasa bersama dengan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang agar terjalin rasa persatuan dan kesatuan.

Sedangkan selama Ramadhan, katanya, petugas diharapkan lebih banyak menjalankan ibadah dengan tujuan awal pelayanan kepada msyarakat tetap ditingkatkan.
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019