Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors berbalik mengungguli Milwaukee Bucks 3-2 seusai memenangi gim kelima final Wilayah Timur NBA dengan skor 105-99 di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Hasil itu, merupakan kemenenangan ketika beruntun Raptors atas Bucks setelah mereka sempat kalah di dua gim pertama, demikian catatan laman resmi NBA.

Kini mereka berpeluang memastikan satu tempat di final jika berhasil merebut kemenangan gim keenam yang bakal digelar di markas sendiri di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Minggu (26/5) WIB.

Sempat tertinggal 22-32 di akhir kuarter pertama, Raptors sukses membatasi raihan angka tuan rumah cuma 17 poin di kuarter kedua dan melejit meraup 33 poin di kuarter pamungkas untuk memastikan kemenangan.

Kawhi Leonard melanjutkan penampilan bintangnya dengan membukukan 35 poin, tujuh rebound dan sembilan assist, dibantu 21 poin dari Fred VanVleet, 17 poin, tujuh rebound dan enam assist miliki Kyle Lowry serta dwiganda 14 poin dan 13 rebound yang dicapai Pascal Siakam.

Sementara itu, bagi tuan rumah Giannis Antetokounmpo mengemas 24 poin, enam rebound dan enam assist, diikuti Eric Bledsoe 20 poin, Malcolm Brogdon dwiganda 18 poin dan 11 rebound, Brook Lopez 16 poin, George Hill 12 poin dan Khris Middleton dwiganda 10 rebound dan 10 assist.

Baca juga: Lowry bawa Raptors serikan 2-2 lawan Bucks

Baca juga: Golden State Warriors ke Final NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019