counter

INKA sediakan 300 kursi mudik gratis Lebaran 2019

INKA sediakan 300 kursi mudik gratis Lebaran 2019

BUMN Mudik Bareng PT INKA (Istimewa/Humas INKA)

Madiun (ANTARA) - PT Industri Kereta Api (Persero) menyediakan sebanyak 300 tempat duduk atau kursi untuk mudik gratis Lebaran tahun 2019 melalui program "BUMN Mudik Bareng PT INKA" yang didukung oleh Kementerian BUMN.

Senior Manajer Humas, Sekretariat, dan Protokoler PT INKA (Persero), Hartono di Madiun, Jumat mengatakan program BUMN Mudik Bareng PT INKA merupakan kegiatan sosial kepada masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing dengan memberikan berbagai fasilitas secara gratis.

"Animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Sampai dengan hari ini, sudah 70 persen kuota terpenuhi dari 300 kursi yang kami sediakan," ujar Hartono.

Menurut dia, terdapat berbagai tujuan yang disediakan dalam program BUMN Mudik Bareng. Yakni tujuan Semarang, Tegal, Pekalongan, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Surabaya, Malang, dan Banyuwangi. Pemberangkatan mudik gratis ini yaitu tanggal 30 Mei 2019.

Adapun pendaftaran berlaku sejak tanggal 13 Mei dan ditutup pada 28 Mei 2019. Pendaftaran dan informasi persyaratan program mudik gratis tersebut bisa diketahui secara daring atau online melalui website mudik.inka.co.id.

Hartono menjelaskan, tidak hanya menyediakan tiket mudik secara gratis, namun dalam program tersebut pemudik juga akan mendapatkan berbagai fasilitas lainnya.

Di antaranya adalah fasilitas bus pariwisata yang nyaman via jalur tol Trans Jawa, kaos, asuransi, dan uang saku.

"Bagi yang berminat, diminta segera mendaftarkan diri secara online melalui mudik.inka.co.id atau silakan hubungi petugas panitia yang ada selama kuota masih tersedia" katanya.

Ia menambahkan, saat hari pelaksanaan tanggal 30 Mei nanti, peserta akan diberangkatkan dari kantor PT INKA (Persero) Madiun pada pukul 07.00 WIB.

Baca juga: PLN Kalbar sediakan 662 tiket mudik gratis ke Surabaya

Baca juga: Jasa Raharja Jateng siapkan 15 bus mudik gratis

Anggota F-Gerindra kritik proyek LRT

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar